Bisnis Pemain Bola Di Seluruh Dunia

Saturday, May 16, 2009

MU Juara Liga Inggris 2009

Seri Lawan Arsenal, MU Pastikan Gelar Juara



(AFP/Adrian Dennis)
Keinginan Manchester United memastikan gelar juara di kandangnya sendiri terwujud. Walaupun tidak memperoleh kemenangan, tapi hasil seri 0-0 melawan Arsenal cukup bagi mereka mempertahankan titelnya.


Dalam laga pekan ke-37 di Old Trafford, Sabtu (16/5/2009), MU tak bisa mengulang suksesnya saat dua kali mengalahkan Arsenal di babak semifinal Liga Champions. Namun, mereka pun tak bisa ditundukkan oleh pula oleh The Gunners.

Melewati 90 menit lebih tanpa satu gol pun tercipta, 'Setan Merah' mengunci gelar Premiership karena perolehan angkanya sudah mustahil dikejar tim peringkat dua Liverpool. Mereka telah mengantongi 87 angka, sedangkan The Reds baru 80. Kalaupun memenangi dua laga sisanya dan MU kalah dari Hull di pekan pamungkas, tetap saja Liverpool berada di bawah MU.

Ini adalah kali ke-18 MU menjadi klub terbaik di divisi teratas kompetisi Liga Inggris, menyamai rekor Liverpool. Khusus dalam format Premier League, tim asuhan Sir Alex Ferguson ini menambah koleksi gelarnya menjadi 11 kali.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Iklan Gak Jelas ( isi diluar tanggung jawab pemilik blog )

Free Advertising

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO